4 Wisata Alam Indonesia Tersembunyi yang Wajib di Kunjungi
4 Wisata Alam Indonesia Tersembunyi yang Wajib di Kunjungi

Wisata Alam Indonesia Yang Tersembunyi Wajib Kamu Kunjungi

1. Gili Labak

Gili Labak merupakan salah satu dari utaian 17.000 lebih pulau yang merangkai negara kepualaun Nusantara ini. Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur pulau Madura.Pulau ini sering menjadi tujuan perjalanan para backpacker yang melakukan open trip, untuk melihat lebih dalam mengenai keindahan Indonesia. Di Gili Labak pengunjung bisa melihat keindahan panorama pantai dan juga laut yang indah. Gili Lebak terkenal dengan keindahan pasir putih dan juga warna biru laut yang jernih dan bersih. Belum lagi suara desiran ombak yang tenang sebagai backsound yang sangat indah. Pantai Gili Labak

Madura sebagai salah satu destinasi Wisata Pantai, memilki daya pikat kuat bagi siapa saja yang mendatanginya. Meskipun untuk saat ini, pantai ini belum termasuk ke dalam bagian rekomendasi destinasi utama Wisata Madura. Hal ini mungkin disebabkan letaknya yang berada di Luar Wilayah Pulau, sehingga perlu usaha tambahan untuk mencapainya.

Kalian Mengetahui jika indonesia merupakan salah satu negara Kepulauan terbesar di Dunia, makanya tidak menjadi sesuatu yang asing lagi bagi kita wisata indonesia menjadi salah satu icon yang terkenal di seluruh dunia, sebut saja seperti bali, lombok, dan masih banyak lainya, akan tetapi dari semua itu ternya ta indonesia masih memiliki banyak refrensi wisata alam yang sagat indah, boleh dikatan sebagai surga dunia, untuk itu mari kita bahas Para BAUMBER Sejati pengila Tantangan Alam.

Gili Labak dilihat dari udara
4 Wisata Alam Indonesia Tersembunyi yang Wajib di Kunjungi

a. Lokasi Pantai Gili Labak

Gili Labak berada di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Indonesia.Lokasinya cukup jauh dari Pulau Madura sehingga membutuhkan perjalanan sekitar 2 jam menggunakan speedboat

b. Rute dan Cara Menuju ke Gili Labak

Untuk mencapaui Gili Labak, kita terlebih dahulu harus ke sumenep. sebuah kabupaten di sisi timur pulau madura. Dari Surabaya, kita bisa menumpang Wings Air yang melayani rute Surabaya-Sumenep. Penerbangan ini memakan waktu sekitar 35 menit.

c. Tiket Masuk Pantai Gili Lambak

Tidak ada pintu gerbang dan loket tiket di pantai gili labak. Jadi bsia dikatakan biaya tiketnya gratis. Kalaupun ada biaya yang harus disediakan, itu adalah untuk penyewaan faslitas seperti alat snorkeling dan perahu untuk menjelah gili lain di sekitar gili labak.

2. Gili Iyang

Masih dikawasan Madura Tempat wisata Gili Iyang punya daya pikat sebagai wisata kesehatan. Pasalnya, pulau tersebut terkenal dengan kadar oksigen tertinggi di dunia, yakni 21,5 persen.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di Pulau tempat wisata Madura ini. Mulai dari menyelam, bersantai di pantai berkarang, atau bermain-main di pantai dengan pasir yang indah.

DI pantai di Gili Iyang dipenuhi dengan hiasan bebatuan karang. Dari celah-celah batu karang ini, pengunjung bisa menyaksikan sinar matahari pagi atau sore yang elok.

Salah satu pantai yang menjadi referensi banyak wisatawan di pulau tempat wisata Madura ini adalah Pantai Ropet. Berkunjung ke pantai ini, sebaiknya datang pagi-pagi sekali. Setelah sunrise keluar malu-malu, pengunjung akan disuguhi sarapan oleh ibu-ibu sekitar. Sarapan bisa disantap di balai khusus untuk makan.

Selama berada di Gili Iyang, pengunjung bisa menuju sejumlah destinasi wisata lainnya, seperti ke goa di tepian pantai Gili Iyang. Ada sejumlah goa yang bisa dikunjungi wisatawan. Ada 7 goa di Desa Banra’as dan 3 goa di Desa Bancamara

Alamat: Bancamara, Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur
Tiket: 40.000
Jam Buka: 24 Jam

3.Taman Nasional Karimun Jawa

Letaknya berada di sebelah barat laut kota Jepara, kurang lebih berjarak 83 km. Taman Nasional Karimun Jawa merupakan salah satu tempat wisata di Jepara yang terkenal memiliki keindahan alam yang begitu eksotis. Dengan area seluas 107.225 hektar, Karimun Jawa berfungsi sebagai cagar alam laut bertipe hutan hujan daratan rendah, padang lamun, algae, hutan pantai, hutan mangrove, dan terumbu karang. Laut Karimun Jawa menjadi ekosistem biota laut yang dilindungi.

Nah, di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut juga pemandangan alam sekitarnya yang menenangkan. Semakin seru karena di sini, Anda juga bisa menikmati beragam permainan air, seperti menyelam, snorkeling, memancing, berenang, dan berjemur. Suatu paket wisata yang mengasyikkan tentunya. Tertarik untuk berkunjung?

4.Pantai Sisi Natuna

Natuna merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Natuna merupakan wilayah kepulauan paling utara di Selat Karimata. Berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja di bagian utara, juga dengan Sumatera Selatan dan Jambi di bagian selatan.

Untuk sebelah barat, Natuna berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Bagian timur berbatasan dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat.

4 Wisata Alam Indonesia Tersembunyi yang Wajib di Kunjungi

Namun Natuna tidak hanya menyimpan hasil bumi, karena banyak tempat dapat dijadikan daerah kunjungan wisata. Pesona pantai, laut, dan pulau-pulaunya sungguh menggaet wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Sisi yang terletak di Kecamatan Serasan.

Untuk menuju Serasan, traveler harus menempuh perjalanan laut dari ibukota Kabupaten Natuna yakni Ranai. Biasanya, masyarakat lokal naik KM Bukit Raya milik PT Pelni yang rutin mengarungi lautan dari Ranai ke Serasan.

Naik KM Bukit Raya, waktu tempuhnya mencapai 10-11 jam perjalanan. Namun begitu tiba di Serasan dan melihat Pantai Sisi, semua letih itu terbayar sudah. Pantai Sisi memiliki panjang sekitar 7 Km dengan pasir putih yang berkilauan.

Pantai ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak, Kampung Jermalik. Untuk mencapai kawasan pantai dapat melalui Entebung atau melewati Engkalan, Kampung Genting.

Setiap sore, pantai ini ramai dikunjungi. Tidak saja oleh kalangan muda yang datang untuk bersantai, tapi juga para orang tua yang datang bersama keluarga.

Untuk fasilitas, di lokasi pantai terdapat sebuah kafe tempat pengunjung menikmati aneka makanan dan minuman. Menyeruput kopi atau teh seraya melihat pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih dan desiran ombak yang menggulung, serta pemandangan sunset di sore hari. Pantai Sisi tidak pernah sepi.

Pantai Sisi pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands, edisi September 2006, kata Ilyas Sabli.

Untuk mengunjungi pantai Tebung ini kita bisa menggunakan kendaraan roda dua melewati jalan yang masih dalam tahap pengerasan. Waktu tempuh dari titik pintu masuk pantai sisi menuju Pantai Tebung memakan waktu sekitar 15 menit. Dalam perjalan menuju Pantai Tebung, kita disuguhi pemandangan Pantai Sisi yang terbentang luas dengan ombak pantai yang menghempas dibibir pantai.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *